Jumat, 18 September 2015

Cinta Datang Terlambat (Cerpen)

Tak ku mengerti mengapa begini
Waktu dulu kutak banyak merindu
Tapi saat semuanya berubah
Kau jauh dariku pergi tinggalkanku

Mungkin memangku cinta
Mungkin memangku sesali
Pernah tak hiraukan rasamau dulu
Aku hanya ingin ingkari kata hatiku saja
Tapi mengapa gini
Cinta datang terlambat...

tess...tess.. tak terasa air mataku mengalir deras saat jari-jariku berhenti memetik gitar, dan mulutku diam menyudahi lagu yang barusan kunyanyikan. Kenapa aku begini terus? pertanyaan itu yang selalu terngiang-ngiang di kepalaku.

                                                                      **********

Hai kenalin namaku Chelsea Saphira Putrioktavia, kalian bisa panggil cil, pasti kalian bingung kan kenapa aku bisa dipanggil cil? Tanyakan saja pada kedua orangtuaku hahaha. Umurku 17tahun aku bersekolah di salah satu sekolah terkenal di Jakarta. Aku banyak di sukai teman-teman karena kata mereka sih humble, gak jaim. Tapi, kisah cintaku tak semulus jalan tol, yang lancar tapi gak semua jalan tol lancar juga sih hehe. Apa ini karma yang sedang ku dapatkan? Aku menyesal setelah dia pergi, dulu aku sangat cuek terhadap bentuk perhatiannya kepadaku. karena aku cuman anggep "sahabat" gak lebih. Tapi dia menganggapku lebih.

.......:"Cil!!" Suara toa yang sudah membuatku hafal dengan suara ini. Yap dia adalah sahabatku Salsha yang selalu ada hampir 4 tahun bersamaku. Dia sangat mengertiku sekali,dia kakak sekaligus adek untuku etss satu lagi dia pakar cinta loh hahaha
Salsha: "gimana, lo udah bisa move on kah? Jangan bilang belom? sumpah sumpah galucu lo Cil, please ya udah 1 tahun lo gini terus, move on dong" beginilah yang kudengar setiap pagi dari sahabatku
"Sal, please lo tuh udah ngomong gitu sampe 415 kali tau gak. Intinya gue udah move on. Udah ke kelas yuk" jawabku sebal sambil menggeret tangan salsha.
"Hehehe, ya sorry Cil."
Setibanya di kelas seperti biasa aku harus melupakan masalahku dengannya, karena aku gamau kalau disangkut pautkan dengan sekolahku.

                                                               ***FLASHBACK***

Gue punya sahabat dari kecil namanya Endy, bertahun-tahun kita lewatin bareng-bareng. Sekolah bareng, makan bareng, dia selalu jagain gue disaat gue butuh dia maupun enggak. The bestlah pokonya Endy. Dia udah gue anggap kayak abang gue sendiri. Hingga suatu hari di taman komplek.

"Cil, gue udah nyimpen rasa ini lama sama lo. Gue tau kita udah sahabatan dari kecil, tapi gue gabisa bohongin diri gue sendiri, gue bodoh udah punya rasa ini, gue takut ngerusak persahabatan kita. Gue sayang sama lo lebih dari adek maupun sahabat"
JEDAR!! Aku diam mematung gak tahu harus berkata apa, kakiku bergetar mulutku membisu. Setets demi setetes air mataku keluar secara perlahan.
"Gue ga nyuruh lo buat bales rasa ke gue, tapi seenggaknya lo tau perasaan gue ke lo. Cukup lo tau gue udah lega" jawabnya lagi yang membuatku semakin tak bisa berkata.
Aku lari dengan sekuat tenaga tanpa menghiraukan teriakan dari Endy, aku berlalu semakin kencang. Fikiranku kacau. Aku bingung.
Hari terus berganti, jam terus berjalan hubunganku dengan Endy semakin menjauh semenjak kejadian di taman. Entah apa yang ada di fikiran kita masing-masing yang buat kita menjauh. Seringkali kita bertemu tapi tak saling sapa, sama-sama jaimkah kita?
Udah 1 bulan aku tak pernah melihat Endy lagi, rumahnya pun tak menampakan ada aktivitas. Batinku selalu bertanya-tanya dimakah Endy? Baik-baik sajakan dia?
Entah perasaan dari mana aku sangat merindukan Endy walau udah hampir 3bulan tak pernah menyapa satu sama lain, setiap aku tanya ke teman-teman Endy selalu jawabanya gaktau. Handphonenya pun nihil.
Lo dimana ndi? Gue kangen lo, gue kangen yang selalu jaga gue...
......: "Endy udah pergi cil, dia pindah ke Semarang 1 bulan yang lalu, dia gak belom sempat pamitan ke lo karena dia tau lo masih marah sama dia. Dia sayang sama lo, ini ada surat buat lo dari dia"
Seketika aku nengok ke sumber suara dan tangisku pun pecah mendengar penjelasan tentang Endy. perlahan-lahan kubuka suratnya,tanganku bergemetar jantungku berdegup kencang.


                  Hai adek gue, sahabat gue Chelsea, apa kabar lo? Baik kan? Sehat dong pasti, gue rasa lo  tambah cantik deh sekarang hahaha 
                    Pas lo baca surat dari gue, gue udah gak di Jakarta lagi ya cil
                  Maaf ya gue belom sempet pamit ke lo, karna gue takut lo masih marah semenjak ke                             jadian itu.
                Gue sedih harus jaga jarah sama lo cil. Hati gue hancur pas kita jauh-jauhan. Gue tau gue udah salah besar nyatain perasaan gue ke lo
                      Gue gak bermaksut ngehancurin persahabatan kita cil,
             Jangan nangis dong cil, baperan amat sih hahah
              Gue janji, pasti bakal balik ke Jakarta dan nemuin lo
                   Gue tetep jadi abang lo+sahabat lo kan? Awas kalo engga! hahaha
             Gue harap lo bisa dapetin cowok yang bisa jagain lo, perhatiin lo, dan bener-bener sayang                   dari lo melebihi gue ya cil hehehe
                 Gue titipin lo ke Salsha, jaga diri lo baik-baik ya cil


    Dari
Endy Syarif



Air mataku semakin pecah saat baca surat dari Endy. Mataku masih menatap surat berwarna biru itu.
........:"udah dong cil jangan nagis,maafin gue ya udah bohongin lo. Ini kemauan dari Endy buat ngerahasiain ini dari lo" 
"Sal....Endy sal.." ucapku sambil memeluk salsha
Salsha: "dia bakal balik kok cil, tenang aja" jawabnya sambil menenangkanku

Semenjak surat perpisahan dari Endy sedikit demi sedikit aku mulai bangkit, aku mulai menjalankan aktivitasku meskipun butuh waktu lama buat menyembuhkan luka ini. Move On? Ya memang, sepertinya aku harus melupakan semua kenangan bersama Endy walau berat kehilangan seseorang yang sudah hampir 16tahun bersahabat dengannya. Kapan Endy akan pulang? Hanya Endi yang tau. 

                                                                        ******
Aku sedang menanti bel untuk Ujian Nasional hari terakhir. Aku sudah melupakan Endy ya karena aku mulai sibuk dengan bimble-bimble mata pelajaran UN, dan dengan ocehan,kata bijak yang keluar dari mulu Salsha. 
"YEAYY!! UN SELESAI!!" teriakan murid-murid keluar dari ruang ujian. 
Salsha: "Cil, kita tinggal nunggu hasil nih" 
Gue: "yaa sal, semoga memuaskan. aamiin" sambil berjalan pulang.

Aku dan salsha menghabiskan waktu bersama, karena kelas XII setelah UN libur panjang. Sekarang aku menemani Salsha ke PIM katanya lagi pengen beli Chattime. Setelah beli Chattime aku dan Salsha memutuskan untuk ke sebuah butik buat acara promnight sekolah. yaa walaupun masih lama sih acaranya, tapi Salsha ngebet buat beli mumpung buy 1 get 1 free katanya. Tiba-tiba
.....:"bughhh, eh maaf gak sengaja"
Gue: "Iya gapapa" masih menundukan kepala.
.....: " lo gapapa kan?" tanya seseorang kepadaku.
Gue:" gue gapa...." sambil mendongakan kepalaku menatap seseorang.
......: "Chelsea?"
Gue:"E..En..ndy?
DEG.. 
Dan yang gue tabrak adalah Endy sahabat gue,abang gue, mantan yang dulu suka sama gue. 
Tuhan dia ada disini, ada di depanku.
Dia kembali?



                                                                 
                                                                             `END`


"Jangan pernah mencari seseorang yang sempurna, karena sejatinya yang bisa menjadi sempurna adalah saling melengkapi satu sama lain. Jangan pernah menyesali yang pernah terjadi, jangan pernah menyesal bertemu dengan dia, karena pada akhirnya kita akan butuh dia."


P.S:
Makasi buat semuanya yang udah sempetin baca cerpen ini hehe gak cerpen sih sebenernya, masih amburadul soalnya maaf ya. Maaf ceritanya gak nyambung,  ceritanya juga nge-gantung(kayak hubungan aku sm doi)HAHAHA gadeng canda. Pokonya aku mau makasi ya buat semuanya,Love u!

1 komentar:

  1. Hanya di ICG88.COM dimana kamu bisa mainkan berbagai permainan di HKB Gaming,IDNPLAY, dan Gudang Poker! tentunya dengan inovasi terbaik.gabung dan buktikan sendiri promo dan bonusnya :

    Bonus New Member 20%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 300.000,-
    * TurnOver 4X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Di Berikan Di Depan
    * Jika Tidak Mencapai Ketentuan Bonus Maka Bonus Akan Di Tarik Melalui Nominal Withdraw

    Bonus Deposit Kedua & Selanjutnya 5%
    * Min Deposit IDR 50.000,-
    * Max Bonus IDR 100.000,-
    * TurnOver 5X TO Termasuk Modal Dan Bonus
    * Bonus Diberikan Di Depan

    Tunggu apa lagi,gabung dan dapatkan bonus serta jackpotnya!

    hubungi kami di :
    BBM : e3a9c049
    LINE: icg88poker
    Whattsapp : 081360618788

    BalasHapus